KPU Lebak Gelar Rapat Pleno Secara Terbuka

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupten Lebak melaksanakan tahapan Pilkada yaitu rapat pleno terbuka rekapitulasi penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat kabupaten, diselenggarakan di Aula Hotel Mutiara Lebak Banten.

Ketua KPU Kabupaten Lebak Ahmad Safarudin mengatakan, hasil penetapan rekapitulasi rapat pleno secara terbuka untuk pasangan Iti Ade Sumardi 459.938 (76.99%), sedangkan Kolom Kosong 135.879 (23.01%), adapun perolehan jumlah partisipasi pemilih sebanyak 589.817 (66,05%) serta suara tidak sah mencapai 18.721.

“Dalam acara rekapitulasi penetepan pleno secara terbuka tingkat Kabupaten, berjalan lancar dan tidak ada nya kendala,” katanya usai rapat pleno yang dihadiri KPU, Panwaslu, TNI Polri, Saksi dari Pasangan Calon, dan PPK. Kamis (5/7) di aula Hotel Mutiara Kabupaten Lebak.

Sementara itu CR. Nurdin Komisioner KPU Lebak mengatakan, dalam melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penetepan calon terpilih berjalan lancar tidak adanya hambatan.

“Jika memang tidak adanya gugatan dari salah satu saksi pascal ke Mahkamah Konstitusi (MK), maka hasil penghitungan penetepan rekapitulasi ini bisa di sah kan, Ya itu tadi, yang akan mengesahkan hasil pleno ini, datangnya dari KPU Pusat, dan diserahkan kembali ke KPU setempat,” pungkasnya. [sumber berita: disini]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *