Tingkatkan Partisipasi Pemilih KPU Lebak Gelar Jalan Sehat

KPU LEBAK – Saat ini masarakat Indonesia sangat akrab dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan selalu menjadi topik yang hangat dalam setiap perbincangan diberbagai kalangan,karena Pilkada merupakan wujud nyata pelaksanaan demokrasi yang bermula dari adanya reformasi. Hal tersebut disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam kegiatan Jalan Sehat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak  di Area Car Free Day (CFD) di sekitaran Alun-alun Kota Rangkasbitung, Minggu (29/10).

“Dengan adanya Pilkada ini, masyarakat diberikan hak politik seluas-luasnya untuk menentukan kepala daerah yang dinginkannya yang mampu membawa masyarkat sesuai dengan cita-cita dan harapannya,” Ujar Bupati Iti, dalam sambutannya.

Dihadapan ratusan peserta jalan sehat yang mengambil tema gerakan sadar Pilkada 2018, Bupati berpesan agar seluruh masyarakat dapat menjaga kondusifitas wilayah dan menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pilkada yang akan digelar pada tanggal 27 Juni  2018 mendatang.

“Saya berharap dalam pelaksanaan Pilkada 2018 nanti semua pihak dapat berkerja sama dan bekerja keras untuk mensukseskannya, sebelumnya kita telah melaksanakan Pilkada dengan baik, jadi kedepannya jangan sampai kondusifitas daerah terganggu,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan bahwa gerak jalan ini program KPU RI yang bertujuan mensosialisasikan Pilkada serentak di Indonesia.
“Partisipasi pemilih sudah mulai turun, karenanya kami merasa perlu membuat suatu gebrakan untuk kembali mendongkrak parsipiasi pemilih,” tutur Saparudin.

Saparudin berharap agar pelaksanaan Pilkada tidak hanya menjadi ajang seremonial atau pertaruangan politik semata, akan tetapi harus membelajarkan masyarakat ukntuk dapat berdemokrasi dengan benar. Lanjutnya, mengikuti Pilkada bermakna menegakkan demokrasi, setiap pemilih wajib untuk menggunakan hak pilihnya karena agama manapun mendorong umatnya untuk mencintai negaranya karena bela negara merupakan sebagian daripada iman dan menggunakan hak pilih merupakan bentuk kecintaan kita pada negara.

“Menggunakan hak pilih akan menentukan pemimpin yang terbaik dalam membangun daerah. Untuk pemilih di Kabupaten Lebak diperkirakan sebanyak 936.428 orang yang tersebar di 28 Kecamatan,” terangnya. [fadilah]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *